Cara menghias dan mempercantik blog


CARA MENGHIAS / MEMPERCANTIK blog
cara mempercantik blog - Tutorial inilah yang mungkin pertama kali dicari oleh blogger yang baru saja selesai dengan kegiatan mendaftar dan membuat blognya di Blogger.com . Memang ketika pertama kali saya sendiri pun langsung ingin mengotak - atik tampilan blog untuk mempercantik blog dengan menghias blog mulai dari template blogger nya, widget - widget nya, dan segala macam yang berhubungan dengan tampilan blog.

Mungkin pertama, untuk mempercantik blog kita, kita hanya bisa memilih template bawaan blogger yang sudah disediakan dan bisa kita pakai secara gratis. Jika belum puas, kita bisa menggunakan custom template blogger yang dapat kita unduh dari berbagai macam situs penyedia Template blogger gratis.
Memang dengan mengganti template blog saja rasanya belum cukup untuk mempercantik blog kita, kita masih perlu menghias blog kita dengan berbagai macam cara. Nah, Tujuan saya menulis postingan ini mengenai " Cara mempercantik / menghias blog " adalah untuk memandu Temen - temen blogger yang ingin mempercantik / menghias blog nya. Saya yakin mungkin beberapa dari kalian bingung bagaimana caranya atau bingung mau memulainya dari mana. Oke, langsung saja akan Mas Galih jelaskan beberapa cara mempercantik / menghias blog.
Mempercantik / Menghias Blog dengan CSS

CSS (Cascading Style sheets) adalah sebuah kode pasangan dari kode HTML yang gunanya adalah untuk mengatur tampilan HTML. Jika HTML adalah seorang wanita maka CSS adalah Make-Up, Aksesoris, dan Bajunya.
Cara Mempercantik Blog dengan mengedit CSS
Login ke Blogger.com.
Langsung saja ke menu Template >> Edit HTML.
Tekan ( Ctrl + F ) untuk menggunakan Fasilitas Find dan Cari kode ini " ]]></b:skin> " di Template Kamu ( Copy dan Paste kodenya pada kolom Find lalu tekan Enter untuk mencari ).
Seluruh Kode CSS dalam Template blog kamu ditulias dalam Kode " <b:skin> " sampai kode " ]]></b:skin> ".
Sekarang kamu sudah menemukan Kode CSS nya. Kamu bisa melakukan banyak perubahan tampilan dengan mengubah Kode CSS yang sudah kamu temukan ini. Misalnya untuk pertama - tama kita bisa belajar mengganti Background Blog.
Baca Tutorialnya di Sini : Cara Mengganti Background / Latar Belakang Template Blogger Dengan Gambar Sendiri
Cara Mempercantik Blog dengan Widget

Selain dengan mengedit CSS kita juga bisa mempercantik blog kita / menghias blog kita dengan menambahkan Widget pada Blog kita. Bagaimana cara menambahkan Widget pada Blog kita? Caranya Gampang.
Login ke Blogger.com.
Langsung saja ke Menu Tata Letak >> Klik Link " Tambahkan Gadget ".
Pilih Widget yang kamu sukai Dengan Mengklik Tombol Plus berwarna Biru di sebelah kanan setiap Widget.
Saya memiliki beberapa Widget yang menurut saya penting untuk dipasang terlebih dahulu untuk mempercantik blog kita dan membuat blog ktia terlihat lebih baik, Klik link dibawah ini untuk melihat tutorialnya masing - masing :

Widget PageRank Checker - Tutorial
Widget Facebook PopUp LikeBox Facebook
Widget Tombol Jejaring Sosial Melayang di Blog
Widget Related Post dengan Thumbnail
Widget Animasi Burung Twitter Terbang
Jangan takut mengotak - atik Template Blog untuk mempercantik Blog kita. Karena jika kalian melakukan kesalahan kalian tidak akan rugi apa - apa karena Blogger dapat kita buat secara Gratis. Jika kalian Takut  mengotak - atik maka kalian tidak akan bisa berkembang. :) Selamat Mengotak - atik ;) Jika ada masalah silahkan bertanya dengan berkomentar.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara menghias dan mempercantik blog"

Post a Comment

NB: Blogger Yang Bijak Selalu Meninggalkan Jejak!!!


Thank You!!! Please Jangan Lupa Follow My Blog !!!

[+] Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan serta Jangan Meninggalkan Spam!!!
[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Untuk Memasukan Kode HTML Ke Kolom Komentar Anda Perlu Parse Dulu Kode tersebut Dengan Cara Klik Tombol conversion
[+] Untuk menyisipkan script, gunakan ...KODE SCRIPT ANDA...
[+] Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag ...CATATAN ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag ...TEKS ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag ...TEKS ANDA...