Apa Itu Blog ??


Blog singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan - tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Terkadang situs web ini biasanya dapat diakses oleh semua user internet sesuai dengan sesuai dari topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Media blog pertama kali di populerkan oleh blogger.com, yang dimiliki olrh Pyralab sebelum akhirnya Pyralab di akui isi dari google.com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahan. Sebagian blog di pelihara oleh seorang penulis, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan. Namun demikian, ada juga yang sebaliknya atau yang bersifat non interaktif.

Situs- situs web yang paling berkaitan berkat blog, atau secara total merupakan kumpulan blog, sering disebut sebagai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subjek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering di sebut sebagai blogstorm atau badai blog.

Ngeblog istilah bahas indonesia untuk para Blogging harus dilakukan hampir setiap waktu untuk mengetahui ekstensi dari pemilik blog. Juga untuk mengetahui sejauh nana blog dirawat dan dilindungi atau menambahkan artikel.

Sekarang ada 10 juta blog yang bisa ditemukan di internet. Dan masih bisa berkembang lagi, karena saat ini ada banyak sekali software, tool dan aplikasi internet lain yang mempermudah para blogger untuk merawat blognya. Selain merawat dan terus melakukan pembaharuan di blognya, para blogger yang tergolong baru pun masih sering melakukan blogwalking, yaitu aktivitas para blogger meninggalkan link di blog atau situs orang lain seray memberikan komentar.
Beberapa blogger kini bahkan telah menjadikan blognya sebagai sumber pemasukan utama. Sehingga kemudian muncullah istilah profesional blogger,  atau ptoblogger, orang yang menggantungkan diri hidupnya hanya aktivitas blog. Kareba memang faktanya banyak channel-channel pendapatan dana, berupa dollar maupun rupiah dari aktivitas ngeblog.


Posted via Blogaway


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Apa Itu Blog ??"

Post a Comment

NB: Blogger Yang Bijak Selalu Meninggalkan Jejak!!!


Thank You!!! Please Jangan Lupa Follow My Blog !!!

[+] Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan serta Jangan Meninggalkan Spam!!!
[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Untuk Memasukan Kode HTML Ke Kolom Komentar Anda Perlu Parse Dulu Kode tersebut Dengan Cara Klik Tombol conversion
[+] Untuk menyisipkan script, gunakan ...KODE SCRIPT ANDA...
[+] Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag ...CATATAN ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag ...TEKS ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag ...TEKS ANDA...