Merebaknya Buku Bisnis Online di Toko offline

Pada pertengahan tahun 2009 ini, telah banyak beredar buku yang membahas bisnis online atau topik mencari uang di internet. Saya sempat kaget ketika pergi salah satu toko buku offline dan mendapati terjadinya peningkatan secara signifikan dari jumlah buku bertopik bisnis di internet yang dipajang di toko offline tersebut.
Saya tidak menyangka, ternyata secepat itulah perkembangannya. Karena, semenjak terakhir mengunjungi toko buku tersebut, pada akhir tahun 2008 lalu dan membeli salah satu buku mengenai bisnis internet, saya tidak melihat sebanyak seperti sekarang ini, bahkan bisa di hitung.
Akibat merebaknya Buku Bisnis Online yang bermunculan di dunia offline, Saya pribadi berpendapat dan melihat ada fenoena baru pemasaran yang terjadi baik positif dan negatif.
1. Fenomena positif
Maraknya buku bisnis online memberikan dampak bagi perluasan pemasaran untuk pebisnis online itu sendiri, terutama para penjual produk informasi di internet atau buku elektronik. Selain itu, fenomena tersebut juga memberikan prospek jangka panjang sangat baik bagi pebisnis internet marketing. Karena, dengan bertambahnya cakupan mangsa pasar yang baru, tentunya akan memberijan danpak peluang perluasan targer penjualan menjadi semakin luas pula. Faktor terpenting dari maraknya buku bisnis online adalah membuka mata dan telinga khalayak ramai bahwa internet itu bisaa dijadikan profesi alternatif pekerjaan baru yang cuku menjanjikan.
2. Fenomena negatif maraknya pembajakn artikel maupun kutipan dari sebagian buku yang di pasarkan fi int tanpa izin penulisnya maupun sumber asalnya tentu merugikan, terutama bagi blogger yang artike dibajak. Selain kasus pembajakan, teknik marketing dalam bisnis online juga terlihat sedikit berlebihan, seperti judul yang terlalu heboh dengan isi yang biasa saja. Jangan samakan dunia online dan offline. Jangan pula merusak ataupun menambah lagi citra bahwa bisnis internet gudangnya para penipu.
Menyimak fenomena diatas, apakah anda blogger pernah pemikiran untuk menciptakan uang dari artikel blog anda dengan merangkum kemudian dijadikan buku, lalu menjualnya di toko offline?.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Merebaknya Buku Bisnis Online di Toko offline"

Post a Comment

NB: Blogger Yang Bijak Selalu Meninggalkan Jejak!!!


Thank You!!! Please Jangan Lupa Follow My Blog !!!

[+] Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan serta Jangan Meninggalkan Spam!!!
[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Untuk Memasukan Kode HTML Ke Kolom Komentar Anda Perlu Parse Dulu Kode tersebut Dengan Cara Klik Tombol conversion
[+] Untuk menyisipkan script, gunakan ...KODE SCRIPT ANDA...
[+] Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag ...CATATAN ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag ...TEKS ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag ...TEKS ANDA...