Mencari Peluang Bisnis Di Internet

Dalam kurun waktu 7 tahun, pengguna internet membengkak hingga mencapai 800%. Menurut asosiasi penyelenggara jasa internet indonesia {APJII}, tercatat 25 juta pengguna di indonesia pada tahun 2007.
Angka termasuk mencerminkan pula peluang pasar yang cukup besar untuk berbisnis lewat internet. Apalagi bila dilihat dari hasil penelitian sekelompok peniliti jerman yang memperkirakan bahwa 75% pengguna internet di dunia berbelanja lewat internet. Bila di terapkan di indonesia,  bisa dibayangkan bahwa pembeli indonesia lewat internet mencapai 20 juta orang. Dan,  tak bisa di sangkal lagi, angka ini akan semakin bertambah pada tahun tahun berikutnya.
Beberapa faktor pakar pemasaran internet menyebutkan, ada beberapa karakter produk yang cocok dan laku dijual lewat internet, antara lain: produk barang yang unik dan tak mudah didapat di pasaran. Di samping itu, produk tersebut mudah dikonsumsi dan tak tergantung pada lokasi dan ras atau suku bangsa.
Di indonesia, berbisnis lewat internet dewasa ini merupakan saat yang tepat, karena segmen pasar yang terlihat lebih mapan dan jelas. Coba lihat berbagai fasilitas atau peluang yang ada di indonesia.
Kini, hampir setiap perusahaan swasta maupun badan usaha milik pemerintah menyediakan fasilitas koneksi internet berkecepatan tinggi (Wi-fi) untuk menjalankan bisnis mereka. Begitu pula dengan sekolah-sekolah dan perguruan tinggi swasta maupun universitas negri lainnya. Banyak di antara mereka yang menyediakan internet gratis atau menggunakan fasilitas internet sebagai penunjang kegiatan laboratorium mereka.
Selain itu, mayoritas pengguna internet adalah karyawan berusia kerja yang memegang keputusan untuk membeli sesuatu barang atau produk sebagai karyawan sebuah perusahaan, mereka juga dapat lelusa menggunakan fasilitas internet di kantor. Jauh lebih beruntung ketimbang mereka yang harus bersusah payah mampir di warung internet yang kini semakin berjubel pelanggannya. Semakin banyak warga indonesia berpendidikan tinggi, semakin banyak pula penggunaan internet dan komputer. Transaksi bank atau penjualan lewat internet bukan barang baru lagi bagi mereka yang telah siuman dari gagap teknologi. Demikian pula perdagangan bursa saham dan pencarian berita politik yang mempengaruhi pula perekonomian global dunia.
Jika dipastikan, pengguna internet semakin berkembang pada tahun tahun mendatang. Bagaimana tidak, dari jumlah total penduduk yang kini mencapai hampir 300 juta, hanya 10% penduduk indonesia yang bisa menggunakan komputer atau internet, sedangkan 80 % sisanya masih buta internet. Melalui berbagai seminar dan kursus kilat, mereka diharapkan akan melek internet dan ikut berpacu melakukan bisnis dunia maya.
Peluang pasar kini hadir di depan mata. Mereka adalah 25 juta manusia indonesia yang berbaris membentang di cakrawala, dan siap menelan semua produk yang kira lempar di pasaran.
Melihat kenyataan ini, para pengusaha pada umumnya cenderung gegabah. Mereka membeli sejumlah perlatan komputer, mengeluarkan biaya besar untuk membangun website di internet, dan mempwrkerjakan sejumlah ahli komputer dengan gaji tinggi. Dengan harapan, ia akan mendapat keuntungan berlipat ganda dalam waktu singkat dan khawatir akan keduluan pengusaha lain.
Memang, tindakan tersebut tidak salah, namun berbisnis lewat internet harus cerdik dan dapat dilakukan tanpa menghabiskan banyak biaya. Seperti kata seorang panglima perang jempolan, "jangan menembak rembulan dengan seribu anak panah!"
Gunakan strategi yang jitu, sehinggga dana dapat digunakan secara efektif. Bila anda masih mempunyai pekerjaan tetap, jangan sekali kali melepaskannya. Gunakan waktu usai bekerja untuk berbisnis internet. Sebab, bisnis jenis ini bisa anda lakukan kapan pun dan di dimana pun. Anda nisa melakukannya di kanar tidur atau kamar tamu sambil bersantai dengan keluarga.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mencari Peluang Bisnis Di Internet"

Post a Comment

NB: Blogger Yang Bijak Selalu Meninggalkan Jejak!!!


Thank You!!! Please Jangan Lupa Follow My Blog !!!

[+] Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan serta Jangan Meninggalkan Spam!!!
[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Untuk Memasukan Kode HTML Ke Kolom Komentar Anda Perlu Parse Dulu Kode tersebut Dengan Cara Klik Tombol conversion
[+] Untuk menyisipkan script, gunakan ...KODE SCRIPT ANDA...
[+] Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag ...CATATAN ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag ...TEKS ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag ...TEKS ANDA...