Langkah-Langkah Membuka Toko Online

Perusahaan riset memproyeksikan pendapatan dari bisnis e-commerce tahun 2003 akn membuahkan hasil lebih dari US$ 100 miliar (sekitar 700 triliun rupiah). Bisnis besar maupun bisnis kecil akan menjelit dalam bisnis digital.
Memang banyaknya suatu perusahaan besar maupun kecil tumbuh dan berkembang raksasa sangat pesat dalam waktu yang se singkat, karena menyadarkan dari sebuah kemampuan internet sebagai strategi. Amazon.com adalah sebuah situs toko buku online yang sukses.
Setelah membaca diatas, barang kali ada yang tergiur dan terlalu nafsu untuk mengambil sebuah kesempatan bisnis toko online. Namun perlu diingat bahwa sukses tidak begitu saja, hanya kemampuan dan pengetahuan seputar dunia usaha dan media sebagi syarat utama untuk mencapai sebuah sukses. Pada mengelolah bisnis toko online itu harus mempunyai pondasi situs web yang sangat kokoh dan kuat.
Ada lima langkah untuk kita renungkan dalam hal membangun toko online. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Registrasi Nama Domain
Dalam dunia bisnis online, nama menjadi sangat penting. Nama dimain selain sebagai anda cyberspace, ia akan akn sebagai brand sebagi perusahaan anda.
Ketika anda memilih nama domain, anda juga harus mendaftarkan ke interNIC / register domain yang ada. Anda dapat menghubungi soebita.com untuk mendaftarkan domain anda. Dan anda juga dapat memilih nama sebuah domain dari salah satu provider yang ada.
Penting sebuah nama domain untuk menjadikan lahan sebagia bisnis baru. Banyak yang mengoleksi/mengumpulkan nama cantik dengan harapan kita membeli di pasar lelang domain name.

2. Desain Toko Online
Drsain memang perlu untuk mempercantok situs web toko online. Sebaiknya anda melalukan desain web sendiri atau melakukan yang telah berpengalaman. Jika anda melakukan desaun toko sendiri akan banyak kehilangan waktu. Namun lebih baik anda harus menyerahkan tugas pengembangan situs anda ke progaming web, web desain dan maintenance web. Sekarang banyak situs yang menyediakan jasa layanan pembuatan web yang murah, cepat dan berkualitas. Namun anda harus mempertimbangkan situs anda sehingga tampilan mempunyai visi dan kebutuhan anda.

3. Server Hosting
Sever hosting ini akan menjadikab sebagai server dan menjadi tuan rumah atau hanya sekedar menyewa jasa dari orang lain. Keuntungan memiliki server sendiri anda akan bebas memaintenance dari penyewa server tanpa ada batasan. Kerugian terletak pada hanya biaya operasional dan pemeliharaan server web. Belum juga, anda harus menyewa tenaga kerja orang lain untuk melakukannya. Namun memiliki server sendiri di mada depan akan sangat menguntungkan.

4. Solusi Pembayaran
Ketika e-commerce anda siap mulai, anda harus mempunyai memiliki software pembayaran, merchant account di bank, jasa pemrosesan pembayaran dan pintu gerbang untuk menghubungkan ke seluruh elemen. Anda juga harus memerlukan software mesin cash register untuk menolong anda menghitung pajak penjualan dan biaya pengiriman mudah.
Jika anda telah memiliki rekening (account), bank dagang tetsebut akan melayani transaksi online dengan konsumen, memindahkan dana di kartu kredit ke mereka dan menempatkan hasil ke rekening anda.

5. Traffic Coverage
Persoalan traffic harus anda perhatikan untuk perencanaan bisnis. Langkah pertama dalam membangun adalah mendaftarkan situs ke search engine.  Anda tidak perlu. Karena soebita.com akan melakukannya. Ketika mendaftar anda harus berpikir meta tags atau kata kunci yang menjadi penghubung situs anda.
Bila anda mengikuti kelima langkah-langkah. Anda telah menjadi pemilik toko online. Toko online anda 24 jam terakses keseluruh dunia tiada henti karena yang bekerja adalah internet.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Langkah-Langkah Membuka Toko Online "

Post a Comment

NB: Blogger Yang Bijak Selalu Meninggalkan Jejak!!!


Thank You!!! Please Jangan Lupa Follow My Blog !!!

[+] Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan serta Jangan Meninggalkan Spam!!!
[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Untuk Memasukan Kode HTML Ke Kolom Komentar Anda Perlu Parse Dulu Kode tersebut Dengan Cara Klik Tombol conversion
[+] Untuk menyisipkan script, gunakan ...KODE SCRIPT ANDA...
[+] Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag ...CATATAN ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag ...TEKS ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag ...TEKS ANDA...