Konsep Pemasaran Bisnis Online Paling Jitu

Apa sebenarnya definis dari internet marketing? Secara sederhana, internet marketing adalah segala aktivitas yang bertujuan memasarkan/mempromosikan dan membangun branding lewat media online, khususnya dunia internet, yang ujung ujungnya duit (UUD).

Karena itu, sekedar memiliki situs web, atau memiliki situs web yang cantik atau berbasis e commerce, namun tidak melakukan aktivitas pemasaran dan sosialisasi produk lewat jalur online dan lonsolidasi lewat jombinasi offline, maka situs e commerce tersebut bakalan bangkrut, karena tidak ada calon pembeli. Sebaliknya, sifus web yang sederhana sekalipun, namun memiliki produk yang unik dan membidik target pasar khusus serta menjalankan aktivitas e marketing, dapat berkembang dan bertahan secara finansial dan pemiliknya pin dapat memperoleh uang karenanya.

Sejak tahin 1995-1999, kenyataannya sebanyak 95* pemilik situs web atau bisnis online murni hancur lebur atau mati suri, sementara yang bertahan dan terus hidup, kurang dari 5% . Sekarang, angka tersebut sudah di atas 5% pelaku bisnis online murni yang mampu hidup dan berkembang.

Katena proses trial error dead, akhirnya para praktisi bisnis di indonesia belajar banyak untuk mengombinasikan bisnis pure click dengan mortar brick. Hanya kurang dari 1% para praktisi   bisnis online pure yang hidup dan berkembang di indonesia, selebihnya kombinasi antara pure click and mortar brick.

Karena kecenderungan pasar sudah sangat syarat dengan kompetisi, maka para pelaku bisnis online yang hidup adalah yang menggunakan jalur promosi online dan offline serta menggunakan fullfilltime secara offline kombinasi antara promosi dan fullfilltime "pure click" dan "mortar brick". Kategot pelaku ini sudah di atas 10% ditahun 2005 dan akan terus naik di indonesia.

Apapun bentuk bisnisnya, semua membutuhkan penjualan agar tetap service. E bisnis sendiri dalam website tersebut didefinisikan sebagai proses bisnia yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk mencapai perubahan dan pertumbuhan bagi perusahaan.

Salah satu bagian yang diberikan di antaranya melalui online marketing guna memperoleh pelanggan dan meningkatkan pelayananvpada pelanggan yang telah ada. Dalam hal ini, teknik tang dilakukan adalah menggunakan website e commerce untuk menarik pelanggan potensial dan membuat mereka datang kembali.

Tentang teknik apa yang akan dijalani, email marketing, sms (shirt message service) marketing, mempromosikan website, iklan sponsorship, community building, promosi penjualan, serta bagaimana memasarkan produk dan jasa pada web merupakan beberapa subjek yabg penting diketahui pa da bagian planning ini.

Email marketing merupakan cara cepat dan fleksibel untuk menyampaikan peaan pemasaran dalam bentuk newsletters atau penawaran khusus, tanpa lag dan biaya dibagian printing. Kekurangannya, kemungkinan kecil file download secara cepat oleh target. Disamping itu, spam sering mengganggu target. Oleh karena itu, pastikan bahwa email dikirimkan hanya kepada orang yang mau menerimanya.

SMS marketing dapat memberikan rate hebat. Karena deeasa ini, SMS telah digunakan sebagai salah satu peralatan dunua bisnis. Informasi dapat dikirimkan ke kelompok orang yanf secara cepat dan nyaman. Hanya saja sms terbatas dalam hal jumlah karakter.

Mempromosikan web bisa melalui direct navigation dengan jalan mengikutsertakan nama web pada bahan bahan cetak, seperti bussiness card dan surat. Cara lainnya adalah dengan web referral email marketing, menyertakan alamat web pada email footers, iklan online atau membuka forum diskusi online sehingga orang tertarik membuka web.

Berpromosi selanjutnya juga bisa dengan melalui search engine. Dalam kegiatan pemasaran, dikenal konsep 4p, yaitu product, price placement, and promotion. Konsep ini dapat diterapkan ileh seorang wirausaha dalam memulai suatu bisnis. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Konsep 4P. Product, price, placement, dan Primotion.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Konsep Pemasaran Bisnis Online Paling Jitu"

Post a Comment

NB: Blogger Yang Bijak Selalu Meninggalkan Jejak!!!


Thank You!!! Please Jangan Lupa Follow My Blog !!!

[+] Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan serta Jangan Meninggalkan Spam!!!
[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Untuk Memasukan Kode HTML Ke Kolom Komentar Anda Perlu Parse Dulu Kode tersebut Dengan Cara Klik Tombol conversion
[+] Untuk menyisipkan script, gunakan ...KODE SCRIPT ANDA...
[+] Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag ...CATATAN ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag ...TEKS ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag ...TEKS ANDA...