Resep Sukses Penjualan Online


Produk yang dibeli secara online tidak seperti yang ada di dunia nyata, tidak juga bisa berbicara pada siapa pun yang menjualnya. kemungkinan anda hanya mengirimkan order pemesanan ke cyberspace dan mengharapkan yang terbaik.
Barang yang anda dapatkan kemungkinan esok harinya serta akan mendapatkan sebuah email tang berbunyi " maaf barang yang di pesan tidak ada atau tidak tersedia. hal ini yang meragukan konsumen ketika belanja di online. Untuk mengatasinya anda sebagai merchant harus bisa menumbuhkan percaya di benak para konsumen.
Jika orang sukses di bisnis online, bukanlah tipe orang yang membuangkan waktu, lalu apa yang lakukan???. Dibawah ini yang harus benar-benar orang sukses lakukan.

1. Mulailah membangun situs anda
Banyak perusahaan online besar yang membangun situs, yang berjalan dalam waktu dua atau tiga tahun lalu. Meraka melakukan hal ini untuk mempergunakan pelangganya, tapi bagaimana caranya mempelajari yang tepat untuk menjual secara online.

2. Situs terlihat profesional
Situs anda harus tajam dan profesional. Karena sebagai ilustrasi webnya, tapi jangan terlalu banyak dan besar untuk memanjakanya. Yang harus anda lakukan menekankan pada fungsinya.

3. Situs Anda Harus Mudah Dicari
Daftarkan situs anda secara tepat ke berbagai search engine yang besar. Dan gunakanlah kategori yang tepat, sesuai dengan dengan bisnis anda.

4. Situs Anda Dapat Diakses Dengan Cepat
Sebuah halaman bisnis anda biasanya berukuran sekitar 38 kb, dan dapat di download dalam waktu sekitar 13 second dengan menggunakan modem biasa. Selain iyu harus mempunyai server yang cepat dan koneksi kelas atas.

5. Berilah Perhatian Pada Inventory
Jika anda masuk ke amazon, tentunya akan menemukan seluruh koleksi buku. Inventory memiliki keuntungan diantaranya anda serius berjualan online.  Hal ini akan mengingat pelanggan karena memiliki koleksi yang komplit. Jika mereka apa yang diinginkan, tentunya akan memesan langsung.

6. Berilah Harga Yang Murah
Usahakan bila membuka toko online berilah diskon pada setiap barang. Buakn murahnya yang penting tapi konsumen tidak perlu memikirkan harga ketika membeli.

7. Pastikan Ketersediaan Barang
Disetiap halaman produk situs toko online yang bagus akan memberi tahu anda ketersediaan barang yang anda butuhkan dan berapa lama barang dapat kirimkan pada anda. Janji yang di ungkapkan tersebut akan memberikan kepercayaan terhadap pelanggan.
Tak ada kata lain membuat pelanggan membeli cepae mengatakan disetiap halaman situs anda, " stok tersedia dan dapat dikirim kan dalam waktu 24 jam" dalam hal ini anda harus jujur. Jika anda tidak melakukan setidaknya anda harus mengatakannya item yang tersedia dan berapa lama yang di inginkan.

8. Kirimkan Email Kepada Pelanggan
Sebaiknya anda mengirimkan kepada  pelanggan yang memesannya, setelah anda menerima order dari pemesannya, dan setelah barang yang sudah dikirimkan. Dalam hal ini akan membuat pelanggan suka, kepastian pemesanan secara online.

9. Berilah Tanggapan Email Masuk
Jika anda pelanggan yang merespon melalui email, anda harus menjawab segera, email yang masuk. Jawablah dalam waktu 30 menit email yang masuk sehingga pelanggan akan terkesan. Jika anda menjawab respon email dalam waktu sehari, akan kehilangan kesan konsumen berkurang. Jika jawabnya respon seminggu akan banyak kehilangan pelanggan.

10. Update Tampilan Halaman Situs
Anda harus mengubah tampilan cantik depan. Bukan untuk memamerkan produk baru tetapi halaman situs anda akan hidup bahwa anda menunjukkan benar-benar ada di sana.

11. Berikan Layanan Lebih Kepada Pelanggan
Customer service adalah suatu paling penting dalam bisnis online. Bukan periklanan, desain situs, atau harga murah. Iklan yang membuat orang mendatangi situs anda tetapi kekuatan pelayanan yang akan membuat konsumen membeli.


Posted via Blogaway


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Sukses Penjualan Online"

Post a Comment

NB: Blogger Yang Bijak Selalu Meninggalkan Jejak!!!


Thank You!!! Please Jangan Lupa Follow My Blog !!!

[+] Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan serta Jangan Meninggalkan Spam!!!
[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Untuk Memasukan Kode HTML Ke Kolom Komentar Anda Perlu Parse Dulu Kode tersebut Dengan Cara Klik Tombol conversion
[+] Untuk menyisipkan script, gunakan ...KODE SCRIPT ANDA...
[+] Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag ...CATATAN ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag ...TEKS ANDA...
[+] Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag ...TEKS ANDA...